Jumat, 18 Februari 2011

Ketekunan dan keseriusan

Ketekunan dan keseriusan
Ketekunan dan keseriusan  adalah juga merupakan suatu cara dalam membuat kita maju. Karena tanpa ada suatu ketekunan dalam berbuat sesuatu siapapun dia tidak akan mudah dalam mencapai suatu kemajuan dalam hidup nya maupu dalam berbagai usahanya. Baik itu usaha dagang , Bisnis, ataupun dalam mengejar ilmu pengetahuan. juga dala mengejar cita-cita termasuk juga dalam mengejar cinta bagi anak muda umumnya.

Ketekunan membutuhkan yang namanya terus dan terus melakukan aktivitas walaupun berulang tanpa merasa lelah dan putus asa dengan keyakinan yang tertanam suatu saat akan kucapai. Dalam ketekunan akan kita temui kekuranga dalam tindakan kita yang tertinggal atau terlupakan. misalnya ketika kita membaca sesuatu ilmu pengetehuan..setelah kita mengulang beberapa kali barulah kita dapat memahami benar-benar apa yang dimaksud isi yang kita baca tadi.Maka ketemulah apa yang tertinggal dan terlupakan.. Begitu jugalah dalam ketekunan usaha kita yang harus dipahami dalam melakukan aktivitas yang berulang-ulang.

 Contoh juga seorang pedagang melakukan aktivitas menjual barang dagangan setiap hari dengan penuh ketekunan dan mendapat kan berbagai kekurangan dan kesalahan dalam melakukan usaha dagangnya. Setelah dia memperbaiki kesalahan dan kekurangan nya, maka barulah mulai meningkat penjualannya sedikit demi sedikit bahkan bisa melejit jauh dari sebelumnya atau meningkat drastis mencapai ratusan persen dari mendapat omset 200 ribu per hari menjadi 500 perhari dan seterusnya.. 

Itulah pengaruh ketekunan yang kadang tidak kita sadari..Seorang guru yang mengajarkan kita juga belum tentu bisa maju dalam usahanya kalaupun juga tidak tekun..Seperti seorang guru ekonomi mungkin kita bertanya kenapa dia guru ekonomi tapi hidupnya juga biasa-biasa saja...disinilah yang menjadi masalah nya ..dia mungkin juga tidak tekun dalam mempelajari ilmu ekonomi nya dan juga tidak menerapkan ilu nya dan tidak juga tekun dalam usahanya. karena ketekunan erat dengan kepribadian seseorang ..kembalai pada cara kita berfikir mau maju atau tidak..

Keseriusan
Keseriusan disini sangat erat hubungan nya dengan ketekunan tadi diatas, karena dalam keseriusan kita harus Fokus dengan apa yang sedang kita lakukan tidak mencampur aduk kan dengan masalah -masalah lain yang tidak berkaitan denga apa yang sedang kita lakukan. misalnya anda seorang pedagan ya seriuslah dengan apa yang sedang anda dagangkan tidak mencampurkan dengan masalah lain ataupun masalah yang tidak ada hubungan nya dengan apa yang sedang anda dagangkan. anda hanya mengkonsentrasikan pada apa yang sedang anda dagangkan.
.Disini kita akan melihat dagangan desebelah kita atau dagangan ditempat lain maka kita dapat membandingkan dengan apa yang dilakukan orang lain, caranya , pelayanannya, tampilan nya dan sebagainya..dengan ada keseriusan maka tampak lah oleh kita kekurangan dan kelebihan yang ada baik sama dagangan kita maupun orang lain tadi..Dan kita dapat merubah kekurangan kita menjadi kelebihan kita. dan kita baru dapat melihat suatu kemajuan dalam usaha kita , apapun bentuk usaha yang sedang kita hadapi..   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar